Cari Berdasarkan Kata Kunci

Penerapan Metode Resitasi dan Metode Drill sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III pada Pelajaran Matematika di SDN Pulerejo 02 Bakung Blitar – Wildan Irwahyudi

Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil tes individual pada post tes siklus I, dan post tes siklus II terjadi peningkatan yang signifikan, mulai dari tingkat keberhasilan post tes siklus I sebesar 71,43% atau sebanyak 5 siswa dari 7 peserta tes yang dinyatakan lulus. Sedangkan yang gagal sebanyak 2 siswa atau sebesar 28,57%. Setelah dilakukan tindakan dengan menggunakan metode resitasi dan drill selama dua siklus (3 kali pertemuan). Kemudian pada siklus II meningkat menjadi 85,71% atau sebanyak 6 siswa dari 7 peserta tes yang dinyatakan lulus. Sedangkan yang gagal sebanyak 1 siswa atau sebesar 14,29%. Hal ini menunjukkan bahwa 90% siswa berhasil mempelajari perkalian yang hasilnya bilangan tiga angka dan pembagian bilangan tiga angka pada mata pelajaran Matematika dengan menerapkan metode resitasi dan drill.

Download Skripsi Lengkapnya dalam bentuk PDF, Klik Di Sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar